Film 2012 ( We Were Warned )

Belum pernah ada dalam sejarah manusia, sebuah angka, yaitu ‘2012’ begitu penting bagi begitu banyak budaya, agama, ilmuwan dan pemerintah. Angka yang begitu populer belakangan ini setelah munculnya beberapa artikel yang memuat tentang perhitungan bangsa Maya kuno yang berakhir di tahun 2012, Spekulasi mulai bermunculan di dunia maya tentang datangnya kiamat di tahun itu. Hal ini dipercayaii sebagian orang karena reputasi peradaban bangsa Maya sangat maju dan misterius.

fenomena spekulasi datangnya kiamat pada tahun 2012 ini diendus oleh para produser film Hollywood yang kemudian membuat film dengan mengangkat datangnya akhir dunia pada tahun 2012. Film dengan judul 2012yang merupakan sebuah epic petualangan tentang bencana global dan kehancuran dunia serta perjuangan heroik para manusia untuk berusaha selamat ini disutradarai oleh Roland Emmerich, sang pesohor film bencana, Beberapa karyanya diantaranya Independence Day dan The Day After Tommorow.

Cerita berawal saat beberapa peneliti yang membua portal ke dimensi lain dengan paralel lain dengan tujuan untuk bertemu dengan dirinya yang lain didunia paralel dan menanyakan bagaimana mencegah datangnya kehancuran bumi seperti yang telah diramalkan oleh bangsa Maya kuno dalam kalendernya. Menurut kalender bangsa Maya, dunia akan berakhir pada tanggal 21 desember 2012.

Seketika bencana global menyeruak ke dunia. Kekacauan memenuhi segala penjuru dunia saat bencana alam datang silih berganti. Bangsa manusia terancam punah dari muka bumi ini. saat itulah Jackson curtis ( John Cussack ) seorang penulis, mengunakan segala pengetahuannya tentang peradaban kuno untuk memastikan bahwa ras manusia tidak sepenuhnya musnah.

Tak ada yang tahu apakah benar pada tahun 2012 kiamat akan benar-benar terjadi seperti yang diceritakan dalam film ini. hanya Tuhan yang tahu dan rahasia itu akan kita ketahui pada saatnya nanti. tapi tak ada keraguan, bahwa film ini sangat layak untuk ditunggu. 20012 akan resmi dirilis pada tanggal 13 november 2009.

( dari beberapa sumber )