Sebuah Renungan dan Sebuah Kenangan. ( Menyembuhkan trauma masa lalu )

Artikel buat semua orang yang masih terbelenggu dalam bayang-bayang masa lalu.

sing uwes yo uwes, ijih akeh sing durung

Terinspirasi dari kata-kata itu,  saya jadi ingin menuangkan unek-unek saya. Sebenarnya Renungan dan Kenangan, atau dalam kata-kata kerja Merenung dan Mengenang adalah sesuatu yang sangat berhubungan dengan masa lalu, masa yang sudah terjadi. Dimana mungkin saja ada suatu peristiwa yang cukup menarik untuk diingat.

Seorang bijak pernah berkata, bahwa ada dua hari dalam hidup ini yang sama sekali tak perlu dikhawatirkan. Yang pertama, hari kemarin. Kita tidak akan pernah mampu mengubah apa yang telah terjadi kemarin. Kita tidak dapat menarik perkataan yang telah terucapkan. Kita tidak mungkin lagi menghapuskan kesalahan, dan mengulagi kegembiraan yang kita telah rasakan kemarin. Biarkan hari kemarin lewat. Yang kedua hari esok, hingga mentari esok hari terbit, kita tidak tau apa yang akan terjadi. Kita tidak bisa melakukan apa-apa esok hari. Kita tidak mungkin sedih atau ceria di esok hari. Esok hari belum tiba,biarkan saja.

Disadari atau tidak, banyak diantara orang-orang yang hidup tidak dijamannya, secara raga mungkin saja dia berada di tempat ini, saat ini. Akan tetapi secara jiwa, dirinya masih terkekang pada apa yang terjadi di masa lalu, bukan membelenggunya melainkan sengaja membelenggukan diri disana. Satu-satunya jalan untuk keluar dari belenggu itu adalah kesadaran dan kemauan diri dia sendiri. Penanaman tentang masih banyak hal yang menyenangkan diluar sana yang tidak mungkin didapat ketika dia hanya menyesal dan menyesal. Karena bisa saja hanya dengan menyesali satu hal ia telah melewatkan 1000 alasan lain untuk bahagia.

 

Seberapa gelap dan mendungnya malam ini, yakin bahwa masih ada matahari yang akan bersinar cerah esok hari

 

Sugesti tentang cerahnya masa depan perlu dilakukan, karena dengan sebuah sugesti positif, sugesti tentang keberhasilan yang akan terjadi. Secara otomatis kekuatan diri sendiri akan segera terbentuk, kekuatan optimalisasi dan kekuatan optimisasi. menjadikan dirinya lebih bersemangat dalam menjalani hidup dan meraih mimpi-mimpinya..jadi ingat teori 5 cm..

gantungan mimpi dan citi-citamu 5 cm di depan mata kamu, agar kamu bisa liat dan ingat-ingat terus. Untuk meraihnya yang diperlukan hanyalah tangan dan kaki yang bekerja lebih keras dari biasanya, mata yang selalu melihat ke atas, dan tekat yang kuat dan bulat sekuat baja.:-)

 

Pada dasarnya semua manusia itu memiliki pilihan yang sama, ingin bahagia atau tidak. karena bahagia berasal dari dalam diri sendiri dan ( seharusnya ) tidak bergantung pada apa yang terjadi di luar sana…

 

so,

just let the past away,..there are still many things that not happen yet…

 

best regard

cmx..