Hati-hati bagi yang suka begadang, bronkitis mengancam..

hwkb17_090 Sebuah pengalaman, beberapa bulan yang lalu saya memiliki kebiasaan nongkrong sampai larut malam bahkan sampai hampir subuh. kebiasaan itu berulang berminggu, hampir lima hari dalam satu minggu. pada awalnya tidak ada efek apapun, akan tetapi lama kelamaan setiap kali bangun tidur dada terasa sesak, seperti kurang lepas. saya menghiraukan keadaan tersebut sampai berhari-hari, lama kelamaan tanpa nongkrong dan tidur larut pun sewaktu bangun masih aja di dada rasanya kurang plong bahkan mulai ada gejala batuk. batuk berdahak yang sangat sakit dengan sedikit pusing, hidung bengkak-bengkak, kaki patah-patah, tangan keluar asap ( wakakaka, becanda )

saya masih berpikiran ini hanya batuk biasa, mungkin setelah beberapa hari dan meminum obat batuk juga sembuh.
Akan tetapi yang terjadi justru malah batukku semakin menjadi, dan dalam waktu dua bulan belum kunjung usai, kadang disertai dengan muntah darah.
wadeww, saya panik bukan kepalang.
esoknya saya kedokter.
hasilnya, sangat memuaskan. dengan suksesnya sang dokter memvonis saya dengan sebutan berpenyakit Bronkitis, kata beliau penyakitku ini disebabkan karena terlalu banyak kedinginan ( karena pengaruh nongkrong ) ditambah dengan rokok dan kopi.

padahal saat itu saya masih berstatus sebagai perokok aktif ( mungkin sampai saat ini juga dink ,🙂 ),
wah mendengar wanti-wanti dari pak dokter jika saya terus meneruskan kebiasaan itu, langsung saya jongkok dihadapan dokter tersebut, memegangi kakinya sambil merengek-rengek ingin sembuh ( lebay ). hasilnya sebuah resep, senilai 50.000 dan ongkos suntik 30.000.
sampai saat ini saya masih berpikir sebagai orang yang beruntung sebab jika saja dengan keadaan seperti itu dan saya masih melakukan kebiasaan saya, mungkin saja postingan ini gak akan pernah kutulis.

Ps: bagi yang memiliki kebiasaan begadang dan sudah mulai gejala-gejala yang saya alami. Hentikan itu sebelum terlambat !!!