Insomniaku Kini Berangsur Pulih, pengen tahu tipsnya?

insomnia1Beberapa waktu yang lalu saya terserang Insomnia, hampir setiap malam jam tidurku selalu lebih dari jam 3 malam. Sebenarnya itu kalau di hitung dari tingkat keparahan itu belum terhitung sebagai Insomnia parah. akan tetapi saya sebagai seorang mahasiswa akan sangat terganggu dengan keadaan ngantuk dan harus beraktifitas di siang hari.

sampai pada suatu hari saya benar-benar tidak betah lagi dengan keadaanku. Hingga kuputuskan untuk meminum salah satu obat yang ada tulisannya ” membatu meringankan gangguan tidur”.

tapi ternyata obat itu gak berpengaruh sama sekali, efek yang saya rasakan saat itu hanya badan dan semua organ yang melemas, dengan pikiran yang masih melanglang buana.

yup, obat itu gak membantu apapun.

Sampai akhirnya saya berkonsultasi pada seorang psikolog, bagaimana mengatasi gangguan tidur saya,Via chatting. ini penggalan chatting saya..

cmx : ” pak, saya insomnia…, gimana cara menyembuhkannya ”

Ppsi: ” ke kamar, Tidur ”

cmx : ” wakakaka, makasih pak, jawaban anda benar..

benar benar tidak membantu”

Ppsi: “haha, ngono we nesu… masalahmu opo??”

cmx:  “gak bisa tidur”

Ppsi : ” hla iyo, kenapa gak bisa tidur ”

cmx:  ” oh, kebiasaan ngegame saya pak, biasanya sampai habis subuh baru bisa tidur, beberapa hari ini gak ngegame pun tetep belum bisa tidur sampe subuh ”

Ppsi: ” bikin jadwal”

cmx : ” ha ?? ”

Ppsi : ” iya bikin jadwal kapan kamu tidur, misalnya kamu tidur jam 11.00, ya sudah jam 11.00 kamu harus ke kamar tidur”

cmx : ” kalo g bisa pak ”

Ppsi : ” paksa, karena secara biologis waktu tidur kamu dah berganti, jangan pernah melanggar jadwal kamu jika benar-benar kamu ingin sembuh, terus rileks kan pikiran ”

( bingung )

cmx : “kalo g bisa? ”

Ppsi : ” hla, kamu mau sembuh gak?? ”

cmx :’ mau..”

Ppsi : ” kalo mau ya harus bisa, usahakan jangan menggunakan obat”

cmx : ” oke pak ,makasih ”

hasilnya, lumayan memuaskan meskipun di awal-awal mencoba masih terasa berat tapi lambat laun Insomnia ku pulih juga.

thanks Pak, semoga artikel ini bisa membantu bagi yang menderita seperti yang pernah saya derita..\

^^