pure experience

ada banyak hal yang telah ku pelajari dari hal-hal sepele dari orang-orang disekitarku. mereka memberi tahu kepadaku tentang banyak hal yang secara gak sadar dia lakukan. dimulai dari sesuatu yang indah sampai hal yang terburuk. dimulai dari hal yang terpuji sampai hal yang nista, dimulai dari hal yang berguna sampai dengan hal yang mudarat. betapa kayanya mereka dan begitu miskinnya mereka. begitu hebatnya mereka dan begitu lemahnya mereka. tentang apapun hampir semua hal.. seperti masalah klise yang tetap aja menarik “cinta” ,persahabatan, keluarga, gaya hidup, masalah dan penyelesaiannya, sosial, dan sangat banyak hal lain.
banyak kutemukan kata-kata filsuf dari mereka
seperti:
” jika hidup diibaratkan seorang pendaki, maka masalah itu adalah carrier, sesuatu yang dianggap beban akan tetapi sebenarnya adalah modal untuk perjalanan selanjutnya “, ( bekti purwanti, sehabis diksar lawu )
” ignore me, i’m so complicated ” ( sesuatu yang tertulis didinding kamar gita )
” wong jowo dipangku mati ” ( ido, di depan sekolah SMA 1 )
” no time for love, at this time “, ( ridho, setelah diputus ceweknya )
” karena pikiran dan perasaanku ini terlalu kompleks untuk dilukiskan dengan tarian lidah yang diplomatis” (pipink, di cover bindernya )
” better get up “, ( winamp computer panitia jomblo )
” sekarang, jalani aja dulu dan pertahanin yang masih ada “, ( dessy, sesaat setelah tamkul tragedy )
” setelah lava meleleh dan terjadi penghancuran maha dahsyat, akan tumbuh pohon yang lebih hijau ” ( mayda, salah satu smsnya )
“aq hanya ingin
kita semua merasakan
apa ini emang sebuah persahabatan??
apa ada rasa memiliki???
apa ada rasa kehilangan??
diam dan nikmati
aq juga tahu
luka yang kugoreskan pada diri kalian belum sembuh benar
tunggulah saudaraku..
dan sampai saat waktu itu tiba..
KALIAN MASIH TETAP SAHABAKU…”
( bulletin seseorang )
” friends is not everything, but without friends everything is nothing ” ( bintan, di kamarku )
” jika ego itu telah menguasai mereka, maka aku mengalah ” ( bayu ketika sedang kongkow ria )
” apa yang telah berubah ? setahun ini ” ( andri, diultah terakhirnya )
” jangan munafik, kaya BEBEK “, ( free, salah satu postingnya )
” satu kata kunci, TOLONG ” ( freddy di salah satu rapat DA )
” jangan main-main sama kayu ” ( yerry mias, doktrinasi kegiatan )
” tunggu saja beberapa saat, yang jelas saat ini bukan saat yang tepat ” ( henny, makan di babe gue )
dan untuk semuanya yang paling tepat untuk orang seusiaku adalah :
” MARI BERPETUALANG…….!!!!! ” , asal tahu aja siapa yang ngomong…
whatever, semuanya adalah sebuah kekayaan pikiran dari masing-masing individu, sebuah idealitas. yang konon adalah kekayaan seorang mahasiswa. tapi sekali lagi, filterisasi tentang tarian kata yang indah –pada awalnya tapi terdengar sumbang setelahnya– juga perlu dilakukan
sebut saja misalnya kata-kata :
” gak baik pacaran ma temen sendiri, bisa merusak persahabatan ”
( yah kalau pacaran ma orang baru kenal, aku gak akan tahu siapa dia apa kekurangannya apa kelebihannya. siapa tahu dia baik hanya ketika PDKT dan setelah itu keliatan belangnya. apa gak lebih baik kenal dulu, apa kelebihannya, apa kekurangannya baru putuskan )
” besok setelah tahun kedua, kita akan jarang ketemu ”
( tahun ketiga terlalu lama untuk hal itu ….. )
” itu sakit, aku gak akan memaafkan itu ”
( gimana kalau Tuhan yang mengatakannya padamu )
” hanya lima menit dia ngomong gitu 1,5 tahun menghilang begitu saja ”
( hanya emosi, pikirkan dengan hatimu , TOLOL.. masih banyak hal di dunia ini )
——————————————————————————————————-

tutup semua itu.
get the best word to say
” BETTER GET UP ”
“pray!take a chance!make a change! then BERSENANG-SENANG”

itu sekelumit tentang arti sebuah kalian selama ini namun jauh di luar semua itu, ada satu pertanyaan, harapan dan doa.
———————-” apakah ini adalah yang terbaik ?”———————-
😉